Hanya Ada Satu Kata Untuk Kita!

Huff, setelah 1 semester berjuang dengan berbagai bimbel yang ada. Januari dimulai dari try out I, masih banyak yang gak belajar, karena menganggap mudah. Alhasil, yang lulus Try Out I hanya segelintir orang. Kemudian, barulah sebagian besar anak kalang kabut mencari bimbingan belajar, baik secara private course maupun di berbagai tempat kursus.

Setelah usaha sana sini untuk mendongkrak nilai, akhirnya hasilnya terbukti pada Try Out II, presentase jumlah murid yang lulus semakin tinggi dan cenderung berubah jauh.

Walaupun sudah cukup baik hasil pada Try Out II, tapi persiapan kami sebagai murid-murid di salah satu sekolah swasta ternama di daerah Jakarta Barat tidak hanya sampai disini saja. Kami diberikan lagi Try Out ke III, terlebih pada kali ini ditambah dengan UAS (Ujian Akhir Semester II) pelajaran-pelajaran yang tidak di ikutsertakan dalam UN. Try Out III ini dilaksanakan selama seminggu, dengan terlebih dahulu mengujikan mata pelajaran yg di UN kan selama 3 hari.

Semua ini semakin membuat kami siap dan terlatih untuk Ujian. :D Hasil Try Out III pun tidak mengecewakan, sebagian siswa ada yang nilainya naik, ada pula yang stabil. Walaupun menurut sebagian besar murid, soal-soal Try Out ke III dibuat lebih sulit, tetapi karena mereka belajar dengan giat maka bisa mengahadapinya.

Belum juga selesai persiapan kami, ada satu tahap final yang harus kami lakukan untuk mencapai hasil yang terbaik. Try Out IV, itulah tahap terakhir uji coba Ujian Nasional yang kami lakukan sebagai siswa kelas XII. Tak diduga, ternyata soal-soal Try Out IV dibuat semakin sulit. Tentunya agar kami semakin siap menghadapi soal-soal sesulit apapun.

Hasilnya pun cukup baik, bisa dibilang semua Try Out yang dilaksanakan oleh kami berjalan baik. kalaupun ada nilai yang kurang, itu hanya kurang sedikit dan selalu berusaha diperbaiki pada Try Out selanjutnya.

Tak lama berselang, tibalah tanggal 20 April 2009. hari yang dikhawatirkan oleh seluruh siswa kelas XII di Indonesia. Kami pun berusaha menyiapkan diri sebaik-baiknya. Tidak hanya belajar, tetapi juga menenangkan dan menyiapkan mental dan pikiran. Hehe.

Hari Pertama: Bahasa Indonesia dan Sosiologi (B.Ind cukup rumit soalnya, karena sangat panjang, tetapi untung ada Sosiologi yang menyenangkan hati)

Hari Kedua: Bahasa Inggris (Walaupun diawal kelas kami harus mengalami pergantian tape karena suara yang dihasilkan tape pertama kurang jernih, tetapi tettap dapat kami lewati dengan baik)

Hari Ketiga: Matematika (saya menyiapkan segala persiapan yang bisa disiapkan untuk pelajaran yang satu ini. Hasilnya pun tidak mengecewakan, karena tidak menemukan hambatan besar dan masih dapat dikerjakan dengan baik pula)

Hari Keempat: Geografi (Mapel yang diduga akan keluar soal yang sangat sulit, dikarenakan jangkauan indikatornya yang begitu luas, ternyata memang benar demikian adanya, tetapi karena persiapan kami yang cukup matang, kami tetap bisa mengerjakannya dengan baik) hehehe

Hari Kelima: Ekonomi (Mapel favorit anak IPS, yang soal latihannya sudah sangat sering kami kerjakan, soal UN nya pun bisa kami kerjakan dengan baik, walaupun ada beberapa soal yang perlu analisis lebih dalam) :D


Setelah 12 tahun kita bersekolah, tidak terasa waktu tiba sampai saat kita telah dewasa. Bahkan pada 6 bulan sampai 1 tahun terakhir ini kita belajar ekstra keras. Hanya untuk apa?? Tentu saja untuk sebuah KELULUSAN dari jenjang SMA!

5 Hari kita telah bertempur, berharap yang terbaik!

Walaupun berbeda suku, agama, ras, status sosial, ekonomi sekalipun, saat ini kita semua siswa SMA kelas XII, berbaur menjadi satu dalam satu keinginan!

Berdoa dan yakinlah, setelah 5 hari perjuangan kita, bahwa kita semua Siswa-Siswi SMA kelas XII angkatan 2008-2009 pada umumnya, dan Siswa-Siswi sekolahku pada khususnya, KITA SEMUA HARUS YAKIN BAHWA KITA AKAN: 




Oleh: seorang siswa
Untuk: seluruh siswa siswi SMA kelas XII angkatan 2008-2009





*click source's link for viewing original post

1 comments:

sen2 said...

top gan

Post a Comment