You don't need to angry, grumble, or worry too much. What you need to do is "Just Enjoy It"




Apakah di pagi hari anda sudah mulai menggerutu karena kemacetan yang tak kunjung usai? Mungkin, sekali-kali wajar saja. Akan tetapi, kalau setiap kali berkendara ataupun naik transportasi umum dan anda selalu menggerutu, sadarkah anda sudah erapa lama anda menggerutu dan terus berkeluh-kesah seperti itu?

Apakah itu menyelesaikan masalah anda? Nyatanya hari ini anda masih terkena macet kan? "Just Enjoy It", nikmati saja apa yang terjadi. Terkadang ada hal-hal yang tidak dapat kita ubah sendiri ataupun secara mudah, yang bisa kita lakukan pada saat itu adalah : "menikmatinya".

Hal ini bukan hanya terjadi pada kemacetan kota, tetapi juga dalam hidup sehari-hari. Terkadang kita menemukan suatu masalah, dengan keluarga, sahabat, rekan kerja misalnya, dimana kita tidak dapat mengelak dari hal tersebut. Apakah kita harus menyia-nyiakan pagi yang indah dengan muka yang masam?

TIDAK, pagi hari yang cerah terlalu berharga untuk ditinggal dalam kemuraman. Biarkan saya mengutip sedikit kata-kata dari buku Ajahn Brahm. Saat hal yang tidak anda sukai maupun anda sukai muncul, ingatlah bahwa "Ini juga akan segera berlalu".


"Budayakan menulis sumber apabila copas"
Thank You

0 comments:

Post a Comment